Jumat

Team pembuatan Game

Game. kita pasti sangat menyukainya, baik dari anak kecil hingga tua. Game terdiri dari 2 jenis yaiutu game tradisional, dan game modern. Namun saya disini akan menjelaskan tentang pembuatan game pada zaman modern, lebih spesifiknya lagi ialah game console. Perkembangan teknologi kini jauh lebih cepat dari beberapa tahun sebelumnya. Game-pun dapat memberikan efek positif dan negatif. Positifnya ialah kita dapat melatih otak untuk memecahkan masalah pada game tersebut, dengan tak langsung ini telah menambahkan nilai IQ otak kita. namun efek negatifnya ialah akan melupakan segala hal, seperti waktu tidur yang kurang,  melupakan waktu ibadah, dan sebagainya yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang-orang disekitarnya.Dalam pembuatan game tersebut terlebih dahulu membentuk suatu team yang mempunyai tugas  yang berbeda-beda dan memiliki tujuan yang sama. berikut penjelasan bagian dari team tersebut :

Game Designer 
Peran disini merupakan seseorang yang mempunyai tugas untuk membuat alur cerita, gameplay, environment, dan scenario dari game yang dibuat. Peran Game designer sangat penting karena sukses atau tidaknya suatu game ialah ide orisinil dari game desaigner

Artist 
Peran disini merupakan seseorang yang membuat gambar model character dari game tersebut, bukan hanya model character, melainkan juga pada latar dan efek-efek disaat game sedang dijalankan.

Programmer 
Orang - orang pada bagian ini yang membuat coding untuk game yang telah dirancang oleh team game designer. Kompleksitas coding dari algoritma game ini ialah harus sempurna, agar game yang dibuat  minim dengan bug-bug yang dapat merugikan perusahaan game.  

Composer / Music Editor
Peran orang disini juga sangat penting dalam pembuatan game, karena game yang baik dan bagus ialah game yang iteraktif dengan penggunanya. Dengan cara memberikan suara latar saat game dimainkan, dan suara-suara character yang saling mendukung disetiap keadaan game sedang dijalankan.

Keempat bagian diatas ialah peran yang sangat penting dalam pembuatan game, diperlukan kerjasama yang sangat solid agar game tersebut layak untuk dimainkan.

0 komentar:

Posting Komentar